Profil


Sekilas Tentang Ma’had

IMG-20140728-WA0000

Berawal dari niat baik untuk memberikan manfaat kepada umat, sejumlah penasihat dari Yayasan Insan Qur'ani yang terdiri atas KH.  Muhammad Amir, SH CN, Ustadz H. Muhammad Iqbal, Ustadz Muhammad Ridho, M Sc  memutuskan untuk mendirikan sebuah program pendidikan berupa Ma’had Tahfidzul Qur’an. Sejak itu, didirikanlah sebuah pondok pesantren yang terletak di desa Karanglo, Waru, Baki, Kab. Sukoharjo dengan nama Ma’had Tahfidzul Qur’an Insan Qur'ani.

Berdiri di atas tanah seluas 1500 m2 dengan 7 gedung yang telah berdiri untuk kegiatan ma'had, dan ustadz yang berjumlah 4 orang dengan penanggung jawab Ustadz Imaduddin el Hambali, al Hafizh. Sudah bisa meluluskan 10 orang untuk menjadi hafidz dan sekarang jumlah santri saat ini sekitar 18 orang.

Demikianlah perjalanan singkat Ma’had Tahfidzul Qur’an Insan Qur'ani yang diawali dari niat baik untuk memberikan manfaat kepada umat, laju perjuangan ini tentu saja tidak akan berhenti sampai di sini. Masih banyak cita-cita mulia yang ingin diwujudkan demi menegakkan dienul Islam. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan kepada hamba-Nya yang terus berusaha untuk mendapatkan ridha-Nya. Aamiin.

Visi & Misi

Visi

Mencetak Santri yang berakidah shohihah, berjiwa qowiyah dan berwawasan luas.

Misi

1. Mendirikan dan mengembangkan pola pendidikan tahfizhul qur’an terpadu yang berbasis pesantren.

2. Mensyi’arkan dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat.

3. Mengembangkan pusat kajian dan keilmuan Al-Qur’an.

Tujuan

Terbentuknya pribadi hafizh yang memiliki kepekaan terhadap masalah umat dan perkembangan zaman serta aktif dalam dakwah dan amar ma’ruf nahi munkar.

Pengurus Yayasan

Pembina

1. KH.  Muhammad Amir, SH CN

2. Ustadz H. Muhammad Iqbal

3. Ustadz Muhammad Ridho, M Sc

Pengasuh

1. Ustadz Imaduddin el Hambali, al Hafizh

2. Ustadz Adi Iqbal, al Hafizh

3. Ustadz Abdurrohim Samal, al Hafizh

4. Ustadz Suhendra, al Hafizh